Messi: Kepergian Neymar Bikin Pertahanan Barca Lebih Tangguh

Messi: Kepergian Neymar Bikin Pertahanan Barca Lebih Tangguh

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dragon303 – Sejak musim panas Barcelona tak lagi bisa mengandalkan Neymar di lini depan. Menurut Lionel Messi, kepergian Neymar justru bikin pertahanan Barca lebih tangguh.

Sampai pekan ke-12 La Liga, Blaugrana sudah memetik 11 kemenangan dan satu imbang. Catatan apik itu diikuti dengan performa oke di lini belakang dengan cuma kebobolan empat kali, yang masing-masing terjadi saat melawan Getafe, Eibar, Atletico Madrid, dan Sevilla.

BACA JUGA : Neymar Menyesal Tinggalkan Barca Menuju PSG?

Menurut Messi, membaiknya kondisi lini belakang Barca tak lepas dari kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain. Ketiadaan Neymar di lini depan membuat pelatih anyar Ernesto Valverde bisa mengubah skema agar komposisi tim lebih seimbang. Efeknya berdampak ke pertahanan.

“Kepergian Neymar sudah membuat kami mengubah cara bermain. Kami kehilangan potensi yang amat besar di lini serang, namun hal tersebut juga membantu kami untuk fokus di sisi pertahanan,” kata Messi kepada Marca.

BACA JUGA : ‘Skuat Barca Kini Lebih Baik daripada Musim Lalu’

“Saat ini, kami jauh lebih kuat di lini tengah, kami bermain dengan lebih terorganisir dan hal tersebut membuat kami lebih kuat ketika bertahan,” sambungnya.

Jika merujuk data dalam 12 laga pertama Barca di La Liga sejak kedatangan Neymar di musim 2013/2014, catatan kebobolan musim ini memang lebih baik. Sebelumnya Blaugrana kebobolan sebanyak 7 gol, 6 gol, 12 gol, dan 13 gol di 12 laga awal La Liga selama ada Neymar.

Di ajang Liga Champions musim ini, Barca baru kebobolan satu gol dalam lima laga. Satu-satunya tim yang mampu mencetak gol ke gawang Barca baru Olympiakos.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.